10 tips atau Trick Membeli Laptop

 
Selamat malam kalian semua dimanapun kalian berada semoga tetap di berkati dan di rodhoi oleh allah SWT yang pertama saya akan sedikit cerita tenyang sedikit orang yang komplain akibat barang atau laptop yang baru di beli ternyata sela beberapa hari atau minggu laptopnya rusak dan ngehank....

Doi : Bro gua baru beli laptop nih ,,, bagus gak ??
Gw : bagus Bro coba liat spesifikasinya ......?
Doi : Liat aja sendiri.
Gw : Ok.. Gua liat .... gile keren banget. 
Doi : thx ya pujiannya hahahah^^
 Sela beberapa hari 
Doi : bro laptop gua rusak nih , pasti lu yang ngerusakin ya.....???
Gw : hah, ^- serius lu,, ga ah bukan gua coba rusak kenapa?
Doi : Laptop Gua ngehank.
Gw : Lu beli dmna n tokonya ngasih garansi ga.....??
Doi : Gua beli di _______ itu katanya baru ,,, 
Gw : Pas lu beli lu coba ga ....?
Doi : ia salah gua juga pas gua beli gak gua coba jadi gini deh ...
Gw : gua saranin lu sabar n mendingan lu kesana lagi dan minta tuker tambah or balikin duit lu lagi ...
Doi : ga ah gua malu yang jaga cwe cakep broo...
Gw : saran gua yang terakhir MENDINGAN BUANG AJA TUH LAPTOP ....sambil muka kesel liat dia....

 Nah dari situ gua punya niat untuk kasih tau kalian semua para temen2 gua n relasi2 bahwasannya kalo beli apa-apa itu tanya ama ahlinya kalo ga kena tipu or lu nipu tukang tokonya heheheh ^^


Nih ana kasih tipsnya :
1. Pertama kali diliat kardusnya mulus ga? Alias ga penyok penyok atau ada tempelan lakban dll
2. Pas laptop dikeluarin dr dus cek plastik penutuk tombol bagian atas keyboard dan plastik penutp frame bagian layar lcdnya. Apakah tertempel dengan rapi ?
3. Cek bagian bawah laptopnya uda ditempelin stiker blom? Harusnya si belum ditempel sbelum anda melakukan tansaksi.
 4. Cek manufacture date tercetak di bagian kiri bawah kardusnya.
5. Cek serial numbernya sama engga dikardus dengan dibagian body laptop.
6. Cek body laptop keyboard dll apakah terlihat bersih dari debu? (jika berdebu bearti laptop pernah dibuka sebelumnya)
7. Cek pada saat tes dihidupin apakah OS windows sudah jalan duluan atau prepared instalasi apabila sudah jalan berarti laptop sudah pernah dihidupkan dan dijalankan windownya ( utk. pembelian include OS)
8. Cek apakah layarnya terdapat death pixel atau dot pixel dalam lcd dgn cara meminta diganti wallpaper dgn warna putih dan hitam.
9. Cek dan tes fitur konektivitas bluetooth dan wifi apakah berjalan baik dan stabil.
10. Setelah konektifitasnya jalan, internet nya maka cek serial number ke website produknya apakah terdaftar disana garansinya atau tidak? ( ini nih yg paling penting).

 
 Daftar Pustaka 
nah itulah sedikit yang bisa saya kasih tau tricknya ,,,,,
dan yang terakhir tentunya belinya di toko yang resmi atau agen yang resmi ......^^

terima kasih telah melihat blog saya ..... sya syukuri dengan kalimat syukur 
alhamdulillahi jaza kumullahu khoiro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar