Lupa Password pada Excel atau word

Assalaamualaikum Wr Wb

Bulan ini saya akan membahas masalah seputar excel dan word. pertama puji syukur kita kehadirat allah swt yang telah menjadikan kita sebagai kholifah dimuka bumi ini untuk itu  kita harus saling berbagi seputar informasi dan teknologi.

Awalnya saya hanya sebagai kontroller dn tukang input data ke ms excel dan terkadang file yang dibuat di MS Excel agar formula tidak berubah maka perlu diprotect, sehingga formula tersebut tidak bisa bisa diubah. Seiring berjalannya waktu dan usia  karena sudah lama tidak digunakan bisa jadi kita lupa dengan password yang kita buat untuk memprotect sheet tersebut.

seperti ini tampilan yang saya alami mulai dari membuka folder sampai membuka file :




ada beberapa cara untuk bisa menanganinya seperti di bawah :
1. menembus password ms excel
http://download.cnet.com/Ms-Word-Excel-Cracker/3000-2092_4-10656419.html?tag=rtcol;txt

2.software untuk solusi lupa password atau data (Password Recovery)

http://www.freewordexcelpassword.com/
 

Nah itu sedikit yang bisa ane kasih gan ,,,,, kalo saran ane bagi para pecinta password atau bisa di bilang para maniaks password harus kudu wajib mesti hati2 ketika menyimpan passwordnya bisa dengan cara :
1.simpan di handphone
2.simpan di laptop (notepad)
3.simpan di cpu (notepad)
4.simpan di kertas selembar
5.simpan di tempat penyimpanan data khusus dll.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar